Berita

    Tips Memilih Mobil Keluarga yang Cocok dan Nyaman!

    Banyaknya pilihan mobil keluarga yang tersedia, mungkin membuat Anda bingung. Namun, tentu saja Anda tidak boleh asal dalam memilih. Apalagi jika diperuntukkan keluarga, Anda pasti menginginkan mobil yang cocok, nyaman, sesuai kebutuhan. 

    Baik itu dari jumlah anggota keluarga, kapasitas mesin, fitur mobil, sampai harga semua harus diperhatikan. Lantas, apa saja tips memilih mobil yang nyaman dan cocok untuk keluarga? Simak ulasan berikut!

    Tips Memilih Mobil Keluarga Terbaik yang Cocok dan Nyaman

    Ketika Anda hendak membeli family car, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak menyesal dan mendapatkan mobil yang sesuai kebutuhan. Dalam hal ini, bukan hanya perihal harus memilih mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) atau tidak. 

    Agar tidak salah, perhatikan tips ini saat hendak membeli mobil:

    • Pilih Kapasitas Penumpang yang Luas

    Kebanyakan, jumlah penumpang pada mobil untuk keluarga terdiri dari 7 penumpang. Selain memilih sesuai jumlah keluarga, Anda juga perlu memilih kapasitas mobil yang luas agar nyaman saat berkendara. Seperti ruang kaki yang luas, serta ruang penyimpanan yang muat banyak barang.

    • Perhatikan Fitur Keamanan dan Keselamatan

    Memilih mobil yang memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang mumpuni, tentu akan membuat harga mobil semakin mahal. Namun, jika memikirkan keselamatan, Anda wajib mempertimbangkan hal ini.

    Pastikan terdapat sabuk pengaman pada setiap kursi, air bag, electronic brake, dan anti lock braking system yang merupakan sistem pengereman yang optimal. Perhatikan juga kekuatan kerangka mobil serta pilihlah yang terdapat fitur sensor parkir yang secara otomatis akan menyala ketika mendekati benda.

    • Perhatikan Kapasitas Mesin

    Perlu Anda ketahui, mobil yang memiliki kapasitas mesin dengan cc besar, akan mengkonsumsi bahan bakar yang besar pula. Jika Anda ingin mobil yang lebih irit, pilih kendaraan dengan kapasitas mesin lebih rendah, atau 1300 cc. Pilihlah efisiensi bahan bakar yang baik dan hemat.

    • Pilih Mobil dengan Sistem Transmisi Sesuai Kebutuhan

    Memilih mobil jenis MPV untuk keluarga juga perlu memperhatikan sistem transmisi yang terpasang pada kendaraan tersebut. Sebab, hal ini akan berdampak pada kenyamanan pengendara nantinya.

    Jika Anda ingin kendaraan dengan sistem transmisi yang mudah, Anda bisa memilih matic. Apalagi, jika Anda hidup di daerah perkotaan. Mobil jenis MPV dengan transmisi matic akan menjadi pilihan terbaik karena tidak akan membuat Anda capek saat mengemudi.