Berita

    Mengenal Sejarah Suzuki Baleno yang Tetap Eksis Hingga Sekarang

    Sejarah Suzuki Baleno hingga menjadikannya mobil yang masih eksis sampai sekarang sangatlah menarik. Foto yang Anda lihat di atas adalah mobil generasi keempat dari Suzuki Baleno.

    Desain bodi mobilnya sudah sangat modern dan membuatnya memiliki basis penggemar yang banyak di pasaran. Sangat berbeda dengan desain generasi pertamanya yang masih berbentuk mobil sedan.

    Ingin tahu lebih banyak tentang sejarah mobil besutan Suzuki satu ini? Simak ulasan sejarahnya berikut ini.

    Simak Sejarah Suzuki Baleno yang Masih Eksis Sampai Sekarang!

    Suzuki Baleno adalah jenis hatchback besutan Suzuki dengan sejarah yang cukup panjang. Sebelum bertransformasi menjadi mobil hatchback seperti sekarang, generasi pertama Suzuki Baleno adalah mobil sedan empat pintu yang mempunyai desain elegan.

    Pertama kali diluncurkan pada tahun 1995, Suzuki Baleno terus mengalami transformasi yang membuatnya makin diminati banyak orang. Simak sejarah mobil besutan Suzuki satu ini dari generasi pertama hingga generasi saat ini!

    • Suzuki Baleno Generasi Pertama (1995-2004)

    Generasi pertama mobil besutan Suzuki ini adalah pembuka sejarah mobil Suzuki Baleno. Suzuki Baleno pertama adalah mobil sedan yang pertama kali diperkenalkan secara global pada tahun 1995.

    Tidak lama setelah itu, mobil satu ini menjadi jajaran mobil yang populer di Indonesia. Dengan kapasitas mesin 1600cc dan bertransmisi manual 5-kecepatan membuat mobil ini mengkonsumsi bahan bakar relatif irit.

    Pada tahun 2000, Suzuki Baleno mulai bertransmisi otomatis dan hadir dengan model facelift. Kapasitas yang lebih kecil yaitu 1500cc membuat Baleno Milenium ini menjadi semakin irit bahan bakar.

    • Suzuki Baleno Generasi Kedua (2003-2007)

    Tidak berhenti pada pergantian transmisi. Di generasi kedua ini, Suzuki Baleno mempunyai perubahan yang drastis pada bodi mobilnya.

    Baleno Next-G mempunyai proporsi bodi mobil yang lebih tinggi. Hal tersebut membuat kabin mobil Suzuki Baleno generasi kedua ini mempunyai kabin yang lebih lega dari dari generasi pertama.

    Selain itu, Baleno Next-G juga dilengkapi dengan beberapa teknologi yang maju pada masa itu. Baleno Next-G dilengkapi MID model facelift tahun 2005.

    • Suzuki Baleno Generasi Ketiga (2008-2010)

    Neo Baleno yang diluncurkan pada tahun 2008 adalah lanjutan sejarah Suzuki Baleno. Dalam membuatnya Suzuki menggunakan basis SX-4 yang sejatinya adalah mobil crossover untuk mobil generasi ketiga Suzuki Baleno ini.