Berita

    Featured Image

    Berkenalan dengan Suzuki eVX yang Akan Rilis Tahun 2025

    Tahun 2025 akan menjadi tahun rilisnya Suzuki eVX yang digadang akan menjadi mobil listrik dengan gebrakan teknologi terkini. Diperkenalkan pertama kali pada pameran GIIAS 2024, Suzuki tipe eVX telah menarik perhatian banyak pengunjung.

    Banyak pengunjung yang tertarik dan menanti-nanti mobil Suzuki tipe eVX di pasaran. Jika Anda salah satunya, Anda wajib membaca artikel ini hingga tuntas! Pembahasan mengenai spesifikasi, keunggulan dan performa Suzuki tipe eVX akan secara detail dibahas.

    Mengenal Suzuki eVX Lebih Detail dan Lengkap

    PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan Suzuki tipe eVX pertama kali di pameran GIIAS 2024. 

    Mobil bertenaga listrik dengan teknologi terkini sangat dinanti-nanti kehadirannya di tengah masyarakat. Lalu, apa yang membuat mobil ini spesial? Simak ulasannya di sini:

    • Mobil Listrik yang Bisa Melaju Di Jalan Offroad

    Membahas tentang peluncuran mobil produksi Suzuki terbaru rasanya kurang jika tidak membahas keunggulannya. Suzuki tipe eVX diperkenalkan sebagai mobil listrik yang mampu melaju di jalan offroad.

    Kemampuannya ini hampir selaras dengan produk mobil Suzuki lain seperti Jimny, Grand Vitara, dan Escudo. Hal ini tentu mematahkan klaim bahwa mobil listrik hanya mampu berjalan di track biasa saja alias jalan raya.

    • Teknologi All-Grip ev 4FWD

    Kemampuan mobil ini untuk digunakan di jalan offroad tentu didukung oleh teknologi All-Grip ev 4FWD. Sistem mesin tersebut merupakan sistem evolusi dari teknologi yang paling terkini.

    Sistem tersebut juga mendukung mobil listrik ini untuk dapat menempuh jarak yang jauh tanpa harus khawatir dengan kapasitas baterai. Bagaimana? Apakah Anda sudah tertarik untuk memiliki mobil Suzuki tipe eVX ini?

    • Mobil SUV Berbasis BEV Pertama

    Suzuki tipe eVX menjadi mobil listrik dengan konsep SUV (Sport Utility Vehicle) dengan basis BEV (battery electric vehicle) pertama di Indonesia. Konsep mobil SUV sama seperti mobil dengan dimensi kabin yang lapang dan luas lainnya.

    Sedangkan, baterai yang digunakan sama dengan baterai kendaraan listrik lainnya. Tujuan utama produksi massal Suzuki tipe eVX tentu ingin menjaga lingkungan dari pemanasan global.

    • Klaim Dapat Menempuh Jarak 550 Kilometer

    Opini masyarakat tentang mobil listrik yang hanya dapat menempuh jarak pendek dipatahkan oleh Suzuki eVX. Suzuki mengklaim bahwa mobil ini dapat menempuh jarak 550 km dalam sekali pengisian baterai penuh.

    Hal ini sudah dites langsung ddi MIDC (Modified Indian Driving Cycle) dan tentu menguntungkan bagi pelanggan yang menginginkan mobil listrik untuk kebutuhan perjalanan jarak jauh.

    • Dimensi Mobil yang Super Luas

    Salah satu hal yang disukai oleh pasar mobil Indonesia adalah mobil dengan kapasitas kabin yang luas, dan dapat digunakan sebagai family car. Ini pula yang menjadi gebrakan Suzuki tipe eVx.

    Dimensi mobil ini memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Kapasitas baterainya adalah sebesar 60 kWh. Cocok sekali digunakan sebagai mobil keluarga untuk perjalanan jauh, misalnya perjalanan mudik.

    • Harga yang Kompetitif

    Hal yang paling menarik dari Suzuki tipe eVX adalah harganya yang kompetitif alias relatif terjangkau. 

    Bocoran harganya saat ini mulai dari Rp280 juta hingga Rp380 jutaan. Namun, harga tersebut bukan harga pasti karena Anda harus menunggu tanggal rilis resminya, ya!

    Hal yang terpenting adalah mobil listrik terbaru dari Suzuki ini menawarkan berbagai fitur terbaik dan spesifikasi unggulan, namun dengan harga yang relatif murah. Jadi, sudah siap untuk menyambut Suzuki tipe eVX tahun 2025 nanti?